1 Tahun nge-Blog

Photo by here
1 tahun sudah aku nge-blog di platform ini. Ada banyak sekali yang aku pelajari dan aku dapet selama kurang lebih 1 tahun aku maen blogging ini, yaa walaupun aku posting celotehan gak setiap hari sih. But, I learn a lot of things here! Apa aja? Yuukk... Baca sampai habis :)

Awal mula aku pengen maen blog waktu itu aku di Jakarta, dan karena disana ada banyak sekali kegiatan yang aku lakuin, jadi aku rasa agak sayang kalo gak di share ke yang lainnya.

Di celotehan ini aku cuman share kegiatan-kegiatan yang menurut aku impressive aja yaah... :)

Komunitas Peduli ASEAN Ajak Masyarakat Promosi Indonesia
Aku disela-sela acara Komunitas Peduli ASEAN di Car Free Day Jakarta (13/3)
Okaaayy... Di awal postingan, aku cerita waktu kegiatan aku bareng temen-temen Komunitas Peduli ASEAN (KAPAS) di Car Free Day, Jakarta. Nah di kegiatan ini aku dan yang lain sosialisasi untuk ajak masyarakat pake media sosial & kaos untuk promosi Indonesia ke orang-orang disekitar kita. Jadi, selain kita pake produk luar contohnya kaos/media sosial, kita juga bisa manfaatin kaos & media sosial untuk promosi kekayaan budaya yang ada di Indonesia. Kegiatan ini juga diliput media loh! Celotehan lengkapnya disini

------------------------------

Mahasiswa Yang Lagi Berburu Tiket Pulang Kampung
Photo by http://ow.ly/10dcJQ
Lanjut...
Celotehan selanjutnya ini aku mau cerita waktu perjuangan aku beli tiket Lebaran tahun 2016 dari Jakarta ke Malang. Aku tau kalo ternyata beli tiket Lebaran apalagi naik kereta yang sekarang peminatnya semakin nambah itu gak segampang ngedipin mata :D. Mau tau suka-dukanya? Baca disini

------------------------------

Ngurus Sendiri Pajak Kendaraan di Kantor Samsat
Gedung Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta Kantor Bersama Samsat Jakarta Timur
Nah kalo di celotehan kali ini aku cerita waktu untuk pertama kalinya aku urus pajak kendaraan sendiri lewat cara yang sesuai prosedur. Dan ternyata itu gampang loh kalo kita mau lakuinnya. Baca disini

------------------------------


Serunya Media Campus Gathering ke-2 Bareng Liputan6.com


Photo by Photo by http://ow.ly/10pgiO
 Di Bulan April 2016 ini, aku ikut kegiatan yang namanya Media Campus Gathering angkatan ke-2. Acara ini adalah salah satu program dari Liputan6.com bidang CampusCJ & Citizen6. Tulisan aku ini adalah Acara ini seru banget coba baca deh disini

------------------------------

Pake Media Sosial Untuk Kepentingan Nasional Yuk!
Ini aku ambil dari arah Lenteng Agung, Jakarta :)
Celotehan ini cukup spesial bagu aku, karena ini adalah celotehan pertama aku yang berhasil tembus dan di publish di kanal Citiez6 Liputan6.com Hehehee... Baca versi lengkapnya disini yahh :)

------------------------------

Pake Media Sosial Untuk Kepentingan Nasional Yuk!
Keseruan di Car Free Day, Jakarta bareng Relawan KAPAS
Acara KAPAS berlanjut! Di kegiatan tgl 24 April 2016 ini Relawan Komunitas Peduli ASEAN (KAPAS) turun langsung ke Car Free Day untuk sosialisasi yang temanya Pakai Media Sosial untuk Kepentingan Nasional & persatuan Indonesia. Baca disini yuk!

------------------------------

Pertemuan Nasional Relawan Komunitas Peduli ASEAN
Aku di depan Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta
Nah ini adalah kegiatan puncak dari Komunitas Peduli ASEAN (KAPAS) sebelum aku pindah ke Bali September 2016 yaitu Pertemuan Nasional Relawan KAPAS yang difasilitasi oleh Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta. O, ya acara ini sempet juga jadi Trending Topik di Twitter loh waktu itu! Gimana serunya? Melipir kesini yaa... :)

------------------------------
Poster Acara ini
Keseruan di Campus Citizen Journalist Edu Trip bareng Pertamina
Next, di celotehan ini aku share waktu aku kepilih untuk ikut kegiatan CampusCJ Liputan6.com untuk keliling lihat seluk-beluk Pertamina perusahaan migas kepunyaan dari BUMN. Aku dapet banyak sekali pengalaman berharga selama aku ikut acara ini. Baca disini ya biar ngerasain gimana serunya :)

------------------------------

Nge-Trip ke Puncak Bareng Temen Kampus, GENRAN!
Kelas Genran! :)
Nah kalo ini aku cerita waktu jalan-jalan bareng temen-temen kampus aku di Jakarta. Acara ini bukan acara resmi kampus sih, tapi acara ini diinisiasi sama kelas aku sendiri. Baca yuk serunya gimana disini

------------------------------

Mendadak Ngetrip ke Bali
Kalo yang satu ini jalan-jalan yang diluar rencana aku. Ngetrip ke Bali + nyetir sendiri adalah pengalaman pertama kali aku. Baca disini dehh...

------------------------------

Hampir Ditinggal Kereta Api ke Malang
Perjalanan mudik ke Malang... :)
Perjuangan aku gak cuman waktu "Mahasiswa Yang Lagi Berburu Tiket Pulang Kampung" aja, tapi mau ke stasiun aja aku harus berdebar-debar seraya nunggu hasil ujian. Yuk baca disini deh sapa tau lu ikutan berdebar-debar nunggu ujian juga :D

------------------------------
Menang Kompetisi Nulis Artikel
Poster dimana aku gembira ria senang sekali pake banget! :D
Sebenernya nge-blog ini nganterin aku kebanyak hal yang belum pernah aku lakuin sebelumnya. Dan dari aku nulis blog ini juga aku bisa menang juara 2 Kompetisi Jurnalis Warga yang diselenggarain Liputan6.com & Pertamina. Untuk info aja kalo tulisan yang aku kirim untuk ikut lomba ini aku tulis dengan apa yang aku rasain sebenarnya dan belum pernah aku ungkapi sebelumnya. Jadi lewat lomba ini akhirnya aku ungkapin apa yang ada dipikiran aku tentang anak pedalaman. Baca disini ya kalo mau tau :)

------------------------------

To Be Employee
My first office! :)
Yeah! Di celotehan ini aku curhat waktu pertama kalinya aku masuk dunia kerja. Gimana serunya? Langsung kesini aja yaaa... :)

------------------------------

Jadi Anak Kos? Asikin Aja...
Ini kos pertama aku! :)
Jadi anak kos ternyata gak seserem yang kalian bayangin loh. Kenapa gitu? Yaa karena gitu.. Hehehehe...
Maksud aku, apapun kejadian yang aku alamin sejak jadi anak kos mau itu susah atau seneng aku jalaninnya dengan enjoy. Dan aku selalu punya cara biar aku gak stress saam setiap kendala yang aku hadapin. Ehh kok jadi curcol sih :D Baca deh disini gimana serunya jadi anak kos.

------------------------------

Met with a Doctor Who Helped my Mom Gave Birth of Me
Aku dan dokter yang bantu mama aku ngelahirin aku dulu! :)
Selama masih ada umur disitu selalu ada jalan. Nah kali ini aku masih dikasi kesempatan yang punya alam untuk ketemu sama dokter yang bantu mama aku waktu ngelahirin aku dulu. Gimana momen serunya? Lanjut kesini yaa biar gak spoiler :D

------------------------------ ------------------------------ ------------------------------

Celotehan yang aku cantumin diatas adalah celotehan yang ber-momen bagi aku.
Ber-momen = Impressive :)

Jadi bukan berarti celotehan yang gak aku cantumin itu gak ber-momen loh. Tapi kan ya gak mungkin juga kalo aku harus cantumin semua celotehan aku selama 1 tahun di postingan ini kan. Jadi aku filter deh celotehan yang paling ber-momen diantara yang ber-momen. Gituu.. :)

Diakhir celotehan ini, aku mau ngucapin terima kasih untuk semua pembaca yang udah ngeluangin waktunya baca celotehan aku di blog ini dan ngenalin blog aku ini ke yang lainnya. Lalu, untuk semua mentor yang udah ngajarin aku buat tulisan biar makin kece, aku juga ngucapin banyak sekali terima kasih, karena ilmunya sangat ngebantu aku. :)

Selanjutnya, mungkin aku akan lebih jarang lagi dari biasanya buat postingan di blog ini. Tapi aku gak akan ninggalin blog ini gitu aja sih, sesekali aku akan nulis lagi kok disini. Karena aku sadar kalo blog ini udah nganterin aku ke banyak hal yang belum pernah aku lakuin. Terus selanjutnya mau ngapain?

Nah di kegiatan aku selanjutnya aku mau buat yang versi visual nih, yang nantinya akan aku upload ke channel Youtube pribadi aku yang secara resmi akan dimulai per 30 Maret 2017 (Tepat 1 tahun dari aku nge-blog)

So, buat temen-temen pembaca blog, aku minta maaf kalo selama 1 tahun dari sejak aku buat celotehan di blog ini masih banyak kesalahan penulisan yang aku lakuin. Aku akan terus belajar dan mengasah kemampuan aku kedepannya.

Terus update kegiatan yang aku lakuin lewat personal akun sosial media aku, yang aku cantumin juga di blog ini. Kalian bisa lihat di Home lalu liat di bagian "Find me on Social Media" :)

Aku Kevin Demsi, Keep spreading love and positive things around you. Cheers!

Post a Comment

Previous Post Next Post