Serunya Media Campus Gathering ke-2 Bareng Liputan6.com

Aku waktu Liputan6.com office tour :)
Haaalllooo... Ketemu lagi ama celotehan aku! Apa kabar semua???

Well, aku mau cerita tentang kegiatan aku di Media Campus Gathering 2 yang diselenggarain sama Liputan6.com Yuuuk lanjut baca...

Photo by http://ow.ly/10pgiO
Jadii, aku diundang dateng bareng kurang lebih 99 mahasiswa lainnya dari beberapa kampus sekitar Jabodetabek ke SCTV Tower dalam kegiatan Media Campus Gathering 2 "Campus Citizen Journalist", tapi sebelumnya aku daftar dulu ke tim Liputan6 CJ, dan Alhamdulillah dari segitu banyak mahasiswa, aku ketrima untuk ikut acara keren ini. Wooohooo...!!! :D


Yaps!
Hari ini (Kamis, 7 April 2016) selese  kuliah di Kampus Gunadarma J1 (Kalimalang, Bekasi) sekitar jam 9.30 am. Harusnya sih ada 2 mata kuliah hari ini yaitu, Public Speaking & Dasar-Dasar Manajemen. Tapii berhubung dosen Dasar-Dasar Manajemen ga masuk, jadi pulang cepet deh (Alhamdulillah... Aku ga perlu ngebut dari Kalimalang ke Senayan :D)

Okaayy... Aku sampe di Senayan jam 11.59am (Aku liat di Handphone) karna udah Adzan jadi aku sholat dulu di Mall Senayan City, tepatnya di Lt.6 (Kalo Sholat disini pasti ketemu banyak Karyawan SCTV :) )


Selese Sholat aku langsung turun pake lift lagi ke Ground Floor Senayan City. Trus cuss pindah gedung ke SCTV Tower.


Seperti biasa, masuk gedung SCTV Tower tas di periksa and KTP ditahan dibagian reception untuk dapetin "Visitor Access"

Visitor Access yang aku dapet

Dann acara baru dimulai jam 1.28pm. Acara dibuka dulu sama Kak Tyo. Kak Tyo waktu itu jelasin sedikit tentang Campus CJ ini.

Kak Tyo nya ga keliatan :(

Kak Tyo jelasin untuk buat Personal Branding dari sekarang (masa kuliah) caranya gimana? Caranya lewat Anak Muda + Social Media + Karya untuk sekarang rata-rata masih Anak Muda + Social Media belum sampe ketahap Karya. Jadi mulai sekarang buat Karya yang banyak yaa...


Di Citizen 6 ini mau ngajak anak Indonesia untuk jadi bagian di era digital. Portal Citizen 6 ini kayak digital mading untuk mahasiswa yang belajar buat creative content.

"Jangan menunggu sempurna untuk melakukan sesuatu, kalo nunggu sempurna itu sama aja wasting time. Karna di dunia ini ga ada yang sempurna" - Kak Tyo

Abis kak Tyo jelasin. Terus dilanjutin sama Mas Iwan Triono (Wakil Pemimpin Redaksi)

Wakil Pemimpin Redaksi Liputan6.com nyampein semangat ke peserta yang hadir

Mas Iwan juga ngajak perserta yang dateng untuk terus berkarya dan jangan takut untuk nampilin karya kita. "Jangan pernah takut untuk nampilin karya kita didepan banyak orang" - katanya

Dia juga ngajak kita untuk ubah mindset dalam diri kita untuk selalu bisa ngerjain sesuatu "Terus mikir positif dan katakan saya bisa, saya akan jadi orang hebat lakukan itu setiap hari didepan kaca. Untuk mensugesti diri kita bahwa kita bisa bukan tidak bisa melakukan hal sesuatu" - tambahnya.

----------

Next, abis Wapemred Liputan6.com. Sekarang yang nyampein materi yaitu Mas Karmin (Bagian dari kanal Community Development & Citizen6 di Liputan6.com)

Mas Karmin nyampein materi tentang Creative Writing
Nah, diawal materinya ada kata-kata yang menarik menurut aku yaitu, "Tulisan apa yang bagus? Tulisan yang bagus adalah tulisan yang bisa menampar muka pembacanya" mas Karmin mengutip kata-kata itu dari seseorang bernama Kafka.

Mas Karmin nyampein juga kalo tulisan yang bagus itu ga cuma harus ada 5W+1H tapi harus ada unsur lain seperti SEO, Engagement, dan Viral. Karena tantangan bagi penulis di era milenium yaitu gimana tulisan bisa dibaca manusia dan mesin pencari (Google, Bing, Yahoo Search, dll)

O, ya acara ini juga dibagiin cemilan loh :D Hahahahahahha....

Bisa sambil nyemil oii :D
------

Abis dengerin materi dari beberapa orang yang udah lama dibidang media ini. Kita peserta Media Campus Gathering 2 diajak untuk office tour! Yay... :D


Terus Kak Angga & Kak Tyo ngebagi jadi beberapa kelompok (Maklum karna ada banyaakk mahasiswa yang dateng kesini :) )


Waktu pembagian Kelompok Liputan6.com office tour :)
Get ready for Liputan6.com office tour :D
Sebelum office tour, grovie dulu yuk! :D

Waktu nunggu antrian Lift dari Lantai 19 ke Lantai 14

---------
Okaayy... Dari Lantai 19 kita turun ke Lantai 14 kantornya Liputan6.com

Sampe deh di Lantai 14. Ini kita foto didepan pintu masuk kantornya Liputan6.com (Di lantai 14, SCTV Tower)
Yass! We're here in Liputan6.com office :)
Jadi, ternyata dikantornya sini ada beberapa layar TV yang nampilin tentang statistik pengunjung yang masuk ke situs Liputan6.com mulai dari topik yang paling sering dicari sampe jumlah pengunjungnya bisa diliat dilayar ini. Keren ya :)

Ada beberapa layar TV yang disebar diruangan ini loh :)
Lagi ngerjain apa toh mas?
Lagi pada sibuk yaa :)
Banyak juga ya karyawannya :)
Ini tuh ruangannya Wakil Pemimpin Redaksi Liputan6.com :)
Layar TV segitu banyak, ada yang nonton ga ya?! :D
Nge-roll rambut sambil tetep kerja bisa juga :)
Ada loker juga disini! (Jadi inget kalo ke perpustakaan :)  )
Okeeehh... Itu foto-foto yang aku ambil waktu keliling di kantornya Liputan6.com. Selanjutnya kita kemana? Lanjut baca yaa... :)

-------

Yaps... Sekarang kita turun ke Lantai 8. Kali ini kita diajak untuk nonton program "Dear Haters" yang kebetulan bintang tamu yang diundang yaitu, Mulan Jameela! :)

Waaah... Jadi Mba Mulan bakal cerita tentang kehidupan dia karna banyaknya Haters dia di Media Sosial. 

Atau tonton video lengkapnya disini atau kalo ga bisa disini

Foto ini aku ambil dari kursi penonton
Jadi di acara "Dear Haters" ini tamu yang diundang emang yang punya banyak haters di media sosial, nah nanti bintang tamunya disuru nanggapin beberapa omongan haters yang serem-serem itu.
Para peserta Media Campus Gathering 2 ini mulai di studio dari jam 5 sore sampe jam 7 malem.
Berikut foto-foto keseruannya di Studio waktu nonton "Dear Haters: Mulan Jameela"


1. Photo by Media Campus Gahthering 2
2. Photo by Media Campus Gahthering 2
3.  Photo by Media Campus Gahthering 2

Aku & Wakil Pemimpin Redaksi Liputan6.com disela-sela acara Dear Haters

---------

Okeeehh... Jadi itu keseruan aku diacara Campus CJ - Media Campus Gathering 2 yang diselenggarain sama Liputan6.com. Acara ini bener-bener banyak manfaatnya bisa dapet ilmu baru, ketemu orang yang sudah master dibidang media jurnalistik, sampe ketemu gebetan baru #Ups Hahahahahha :D


Makasii yang udah nyempetin baca celotehan aku, kalo mau kasi kritik & saran boleh loh. Langsung hubungi aku aja, bisa klik kanal "Kotak Pos" :)


Salam,

Kevin Demsi


Published in Liputan6.com

Post a Comment

Previous Post Next Post