Unek-Unek Enaknya Dikemanain Ya?

Photo by http://ow.ly/10weJb



Heeellaaaw... Yo opo kabare?

Okehh... Di celotehan aku kali ini, aku mau bahas tentang unek-unek. Mau tau lengkapnya? Monggoooo.... :)

Unek-unek. Yeess... Aku rasa semua orang punya unek-unek dalam hidup mereka (sotoy yak :D) entah karna masalah sama keluarga, di kantor, di sekolah, sama gebetan, sama pacar, atau sama yang laennya.

Nah, aku gatau pasti sih asal kata unek-unek darimana.

Kalo aku itu unek-unek muncul biasanya karna lagi ada problematika (aaacciiaaa problematika bahasa aku bussett. Lol! =D )

Dan menurut aku, unek-unek itu harus dikeluarin dari dalam diri aku, karna aku pernah baca artikel kalo unek-unek itu bisa ganggu produktifitas diri kita. Bener juga loh artikel yang aku baca itu. Karna aku udah ngerasain hhehehe...

Emang sih, kalo unek-unek yang terlalu banyak di dalem diri itu malah bisa bahaya buat diri sendiri. Akubisa stres ga jelas, sakit ini itu, atau apalah yang laennya.

--------

Tapiiii... nah ini yang perlu aku kasi tau ke temen-temen pembaca semua, kita bisa ngeluarin unek-unek kita ke orang laen atau bahasa gaholnya curhat atau curcol. Yaps! Itu dia...

Curhat itu sah-sah aja menurut aku ke orang laen, tapiii kamu musti liat juga orang yang mau kamu ajak curhat gimana. Orang yang aku maksud disini semua orang yaa semuuuuaaa orang, ehh tapi aku ga ngajarin negative thinking ke orang laen loh, liat konteksnya aja. ;)

---------

Jadi gini, aku pernah cerita unek-unek aku ke orang laen, harapan aku kan kalo curhat gitu justru bisa nenangin perasaan aku kan? Ini malah kebalik, justru aku di omongin sama kata-kata yang kayak ga ada filternya gitu deh. Hmm... ngeri lah kata-katanya :(

Yang tadinya niat aku pengen ngeluarin unek-unek biar jadi plong, ehh ini malah nambah beban dengerin kata-kata yang kayaknya ga pantes diomongin. Jadinya malah sakit hati atau kecewa. Kok bisa sakit hati? Iyalah sakit hati, aku awalnya mikir kalo orang yang aku ajak curhat itu bisa ngerti sama maksud aku dan ngerti posisi aku di masalah itu. Tapi nyatanya, orang ini malah ga ngerti sama sekali justru ngejudge aku yang aneh-aneh.

So, mulai sekarang aku sih jadi pilih-pilih orang kalo mau cerita unek-unek aku entah itu sodara aku, temen aku, atau siapapun.

---------

Aku juga pernah baca quote yang aku dapet di sosial media aku. Isinya gini:
Quote yang aku dapet dari Social Media aku
Nahh... Abis baca kata-kata digambar diatas, aku langsung sadar! Kalo mau cerita unek-unek itu ga bisa kesembarang orang, meskipun itu sodara deket atau temen deket. Yaa liat karakter orangnya aja sih menurut aku :)

Quote diatas itu menurut aku ada benernya (Yang bikin quote diatas keren dah :) ) apalagi pas kata-kata "Karena menyakitkan ketika mereka bisa mendengar tapi tak bisa mengerti"

Jadii... Hati-hati kalo mau curhat ke orang laen yaa... Jangan sampe abis kamu curhat bukannya plong malah nambah beban :)

Okeeehh... Mungkin itu celotehan aku di judul ini. Semoga ada manfaatnya... :)
Kalo mau kasi kritik & saran boleh banget loh. Monggo langsung menuju "Kotak Pos" yaaa

Thanks yaa udah sempetin baca :)



Salam,
Kevin Demsi



Post a Comment

Previous Post Next Post