Nge-Trip ke Puncak Bareng Temen Kampus, GENRAN!

Squad Siaran '15 (Akademi Komunikasi Globalmedia Jakarta)
Berawal dari tidak tau, berubah menjadi satu.
Satu kelas menjadi teman, kelas itu bernama Siaran.
Walaupun ada saja masalah yang terjadi, tapi itu bisa mendewasakan kami.
Inilah kami, calon-calon penggapai mimpi.
- Kevin Demsi -
Sabtu, 21 Mei 2016 akhirnya petualangan bareng Squad Siaran Kampus Akademi Komunikasi Globalmedia Jakarta dimulai. Banyak banget drama sampe hari H ini. Mulai dari yang ragu-ragu antara ikut dan engga, tiba-tiba ga enak badan, bingung cari tebengan, sampe masalah keujanan.


Dan aku juga termasuk yang ragu untuk ikut ke Puncak. Karena jadwal ini kebetulan bentrok sama jadwal liburan aku ke Malang. Tapi ini pertama kalinya juga aku ke Puncak. So, aku pengen tau kayak gimana sih Puncak itu? Yang tiap weekend selalu macet dipenuhin sama orang-orang Jakarta yang kabur ke Puncak.

Denger cerita, lama perjalanan ke Puncak itu sampe 3 jam kalo ga ada drama-drama selama dijalan. Dan aku juga ngerasa ketantang nyetir dari Bekasi ke Puncak itu gimana? Karena rekor aku nyetir terjauh itu dari Malang ke Bali).


- Day 1 (Sabtu, 21 Mei 2016) -
Jadi dibagi 2 yang berangkat, ada yang berangkat Sabtu malem (Motor 1= Riskur & Villo, Motor 2= Linggar & Alya, Motor 3= Rahmat & Nasya, Motor 4= Dion & Afifah, Motor 5= Husen & Annisa, Motor 6= Henry, Motor 7= Aku & Defi) ada juga yang berangkat Sabtu pagi (Faqih, Dini, Ziana). Loh kok malem? Yas, karena ada salah satu anak Squad Siaran yang ke Gereja dulu (Si Dion).
Villo ngapain? :D
Dan aku masuk yang berangkat malem. Sesuai jadwal sebenernya ngumpul di Kampus Kemang dan baru berangkat itu habis maghrib. Akhirnya baru berangkat jam 8.32pm karena yang tadi ke Gereja baru dateng. (Ga enak tau nunggu itu! Apalagi kalo ga ada kepastian. Haye! )

Tapi ga langsung berangkat coy. Karena jemput salah satu anggota Squad Siaran yang naik motor juga di depan Mall Grand Galaxy Park.

- Berangkat Coy -
Dan baru bener-bener berangkat jam 8.54pm. The trip is begin! Rute yang kita lewatin ke SPBU Kalimalang dulu - Pondok Gede - TMII - Kp. Rambutan - Cimanggis - Cilangkap - Depok - Cibinong - Bogor - dan selese di Cisarua (Villa Gayatri)

Jam 9.16pm kita semua transit dulu di SPBU Kalimalang karena ada yang isi bensin dulu.
Dari kiri: Riskur, Aku, dan Husen

Karena Linggar lagi isi Bensin. Kita selvos dulu lah biar ga ngantuk :D

Jam 10.10pm sempet berhenti di daerah Kp. Rambutan karena ada 3 motor yang ketinggalan. So, jadi nunggu lagi. (Nunggu lagi? Ga enak woy nunggu itu. Apalagi kalo ga ada kepastian. #CurhatModeON ). Agak drama nih disini, ternyata ketinggalannya jauh banget! 4 motor masih di Kp. Rambutan (Termasuk aku) dan 3 motor udah di Cimanggis. Whoops!
Poto ini diambil waktu lagi nunggu 3 motor yang kesasar (Daerah Kp. Rambutan) 
Ini juga masih nunggu. :D
Partner in Crime aku selama di trip ini :D
Akhirnya sekitar jam 10.54pm ketemu sama yang tadi ngilang di Pom Bensin daerah Cimanggis.
Terus lanjut lagi jalan. Suasana jalannya agak lenggang. So, disini aku agak stabil nyetirnya. Tapi tetep aja pegel. -__-

Dan jam 11.19pm istirahat lagi di istirahat lagi SPBU Cilangkap.
...
Udah sampe daerah puncak, mulai deh dingin terasa. (Jadi kangen dinginnya Malang)

Terus ada kejadian drama lagi. Kali ini si Rahmat, Nasya, Riskur, Villo, Husen, Annisa kebablasan (Mungkin mereka terlalu excited sampe villanya dilewatin gitu aja) dan aku kira mereka mau sampe pucuknya puncak yaa... Lol!

Dan aku, Linggar, Alya, Dion, Afifah, Henry, Defi, Husen, dan Annisa akhirnya mutusin untuk ga ngejar mereka karena ngebut banget (Mungkin mereka ngebayangin lagi nyetir di lintasan MotoGP kali ya) dan aku sama yang laen nunggu di depan Taman Safari

*) Kebablasan (Bahasa Jawa) = Kelewatan
Husen sama Annisa udah ketemu. Tinggal yang kebablasan yang laen belom ketemu :(

 - Sampe di Villa -
Jam 1.20am akhirnya nyampe juga di Villa Gayatri, Cisarua.
Welcome in Villa Gayatri, Cisarua - Bogor :) (Foto ini diambil besok paginya)
(Foto ini diambil besok paginya)
Luas loh :D (Foto ini diambil besok paginya)
Dan Villa ini Mountain view banget loh! :D (Foto ini diambil besok paginya)
Ini dia villa kita! (Foto ini diambil besok paginya)
Lu, tau begitu sampe tujuan utama aku yaitu kasur. Padahal biasanya aku itu kalo ke hotel/vila yang aku cari pertama itu Toilet dan karena ngantuk yang luar biasa jadi bodo amat aku bentuk toiletnya gimana.

- Day 2 (Minggu, 22 Mei 2016) -
Yups... Aku baru kebangun jam 5.38am dan tidur cuman 2 jam, buru-buru Sholat Subuh sebelum abis waktunya. Dan suhu hari ini 21°C (Kebayang dong dinginnya gimana? Kalo ga kebayang yaa bayangin lah. Repot amat :D )
Ini jam 6 pagi kayak gini. Kalo malem kayaknya lebih dingin lagi :)

Raja Minyak Jelantah sedang menikmati udara pagi Cisarua.... Haaassseekkk :D

Sementara Ziana sibuk masak sarapan :)
Breakfast time! :D
Ini dia menunya... Yam yam... :D
Jadi kegiatan hari ini mau ke Cibodas. Tapi baru berangkat itu jam 1 siang. Karena masih pada berenang dulu sekitar jam 9 pagi (Agak konyol di Puncak berenang, air dingin pula!)

Padahal aku udah selese mandi, tapi dipaksa berenang -__-

Selvos dulu lah... Walopun kedinginan :D
Cheese...
Entah apa yang ada dipikiran mereka :D
Jam 1.20pm akhirnya kita jalan ke Cibodas. Dan jalan yang dari arah Puncak macetnya edan! Tapi yang ke arah Puncak lumayan lancar jaya. Jalanannya naik turun dan berliku-liku (kayak hidup yang berliku-liku. Haseekk...!!! :D )

Makin keatas, makin mendung dan makin dingin terus agak gerimis. Sampe akhirnya kita semua neduh di warung muka kuning untuk anget-anget (Minum teh maksudnya!)

*) Warung Muka Kuning = Warung yang ada dipinggir jalan


(Foto ini diambil waktu lagi neduh di Warung Muka Kuning)
Dari kiri: Aku, Defi, Nasya, Husen
Gaya apa ya ini?! :s
Ouuu.... Yeah... :D
Dari tadi aku ada terus yaa :D
Defi dan Henry :)
Aaayyaaa... :D
Ujan udah reda, lanjut lagi! Dan ternyata makin keatas macet yang dari arah Puncak makin gila men! Dan aku akhirnya ngeliat langsung sistem buka tutup yang diterapin kepolisian setempat. (Maklum biasanya liat dari tipi).

Selama jalan ke Cibodas aku nyanyi-nyanyi bareng partner in crime aku, Defi biar ga boring. Mulai dari lagu Kenangan Terindah (Samsons), Masih (Ada Band), Mungkin Nanti (Peterpan), Jatuh Hati (Raisa), Halo (Beyonce), All I Ask (Adele) ~ Lu mau curhat apa gimana vin?! :D

Jam 2.50pm akhirnya sampe juga di Cibodas. Tapi, cuman sekedar sampe dan mbambong lagi di depan pintu Masuk Cibodas nunggu Faqih dkk yang udah masuk duluan. Menurut rumor (Asekk) Tiket masuknya ada di Faqih tapi Faqihnya udah duluan masuk. So, nunggu lagi nunggu lagi! -__-

*) Mbambong (Bahasa Jawa) = Diem di pinggir jalan


Mbambong di depan pintu masuk Cibodas -_-
Rempong di depan pintu masuk Cibodas
Kok kayak korban penganiayaan, sampe duduk di aspal gitu?! :(
Lumayan lama juga mbambong disitu (Udah lama nunggu, engga juga nemu jodoh. Lol! ). Karena Faqih ga juga keluar sampe jam 4. Akhirnya kita semua yang mbambong tadi mutusin ga jadi masuk. Karena kata orang yang jual tiket jam 5 juga mau tutup. (Tapi jangan nutup hati lu lama-lama ya. Nanti jonsnya juga lama. Aayaa! :D )

Dan, jalan balik dari arah Puncak masih tetep edan macetnya! So, karena perut juga udah mulai meminta haknya, kita balik pulang sambil cari makan. Dan kita berhenti di Sate Kiloan PSK (Ini bukan PSK yang gitu-gitu loh, ini Pusat Sate Kiloan). Kita sampe di Sate PSK sekitar jam 4.38pm
Ini dia Sate PSK! :D
Makan dulu.... :D
Cuaca udah mulai kabut dan dingin sekali! (Hati lu dingin juga ga? :D ) yang tadinya aku pake celana pendek harus dobel celana panjang biar ga dingin. Hehehehe~

Lanjut lagi, nah jalan pulang ini yang aku liat di Jalan Raya Puncak - Cianjur udah kayak Mudik macetnya! Aku ngeliat sampe mobil & Bus mesinnya di matiin terus penumpangnya gelar tiker di jalan itu karena saking lamanya! Aku sempet nanya sama korban yang kejebak macet, dari mulai jam 2 sampe jam setengah 6 mereka masih disitu kejebak macet! Edan rekk edan! Dan macetnya itu sampe Taman Safari loh! Oh mi got! :D
Macet parah dari arah Puncak! :0 [1]
Macet parah dari arah Puncak! :0 [2]
Macet parah dari arah Puncak! :0 [3]

Dan aku, baru sampe villa jam 6.23pm. Begitu aku sampe langsung ujan turun. (Oalah selamet untung ga pas dijalan ujan. Nanti kan basah kena air ujan ~ Mana ada air ujan yang ga basah vin?!)

Niat awal, sampe villa mau bakar-bakar. (Bukan bakar villanya loh!) Mau bakar ala BBQ gitu. Eh, karena ujan dan Faqih dkk yang naek mobil masih kejebak macet yang edan tadi. Akhirnya bakar-bakar gajadi.

Dan ibu rumah tangga kita, Dini yang selalu super sibuk untuk nyiapin makan kita mendadak ga enak body. Waduh!
Get well very soon Dini! :)



- Bencana pun Terjadi -
Tiba-tiba villa kemasukan air, ada rembesan deket dapur. Dan semua pada kerja bakti kecuali aku poto-poto buat blog aku yang absurd ini. Maafkeun! :D
Rahmat (Kanan, yang nempel di Tembok) sepertinya dia stress villanya bocor :D
Semangat kerja bakti! :)
Villo (Kiri) gatau aku dia ngapain, Nasya (Tengah) lagi ngepel, Rahmat (Kanan) kasi instruksi :D
Yang laen sibuk kerja bakti, yang laen sibuk ngurus makanan. Dan aku sibuk poto-poto. yang penting sibuk :D

Terus, ada kejadian konyol dan bikin aku ngakak. Ada salah satu cewe yang mendadak nangis minta pulang. Mungkin gara-gara crowded kerja bakti tadi atau entah masalah apa yang sedang dia derita. Lol! :D


- Day 3 (Senin, 23 Mei 2016) -

Abis semalem sepatu & helm keujanan (bahkan ada sepatu yang kayak talang air! Karena lupa diselametin dari ujan) pagi-pagi Linggar udah ngeringin helm pake hair dryer punyanya Anisa. Dari semua helm yang basah cuman punya aku sama Riskur yang ga basah (Yiippii yeay! :D )
Pusing pak ngeringin banyak helm :D

Sebelom berangkat pulang. Poto-poto lagi lah di villa biar maik eksis :D

Dari kiri: Aku, Defi, Ziana, Villo, Dini, Husen
Gaya anti jaim :D
Siap? Beeerruubbaaahh... :D
Foto ala Prince of Constantinople :D
Dari kiri: Husen, Henry, Villo, Aku
Aaayyaaa... :D
Jam 9.26am kita jalan pulang ke Bekasi. Alhamdulillah... selama dijalan lancar jaya, ga nemu macet yang edan kayak kemaren.

Sekitar jam 1.20pm aku dan yang laen ngadem dulu sekalian makan siang didaerah Jalan Raya Bogor, Ciracas. Aku sih ga makan, karena ga laper aku auuss banget! Dan Alhamdulillah... juga ditempat makan itu ada Es Campur! (Aaayaa... Aku cinta banget sama Es Campur!) Panasnya kayak neraka bocor, lansung adem sama Es Campur. Gustiii enak e talah!
2 kata "Enak Banget!"
Terus selesai ngeses sama Es Campur. Lanjut lagi jalan.

- Sampe Rumah -
Sebelum aku pulang, aku ke kostnya Ziana karena nganter Partner in Crime aku yang mau pulang ke Cikarang (Lu bayangin dah tuh, dari Cisarua masih mau lanjut ke Cikarang. Mungkin dia masih mau ngukur aspal. :D )

Dan aku masuk rumah sekitar jam 4.22pm dan langsung cari kasur. Hahahaha~

Okay jadi itu keseruan dari acara kelas aku ini. Aku mau ngucapin Terima kasih sebanyak-banyaknya buat Faqih, Dini, Linggar, dan Rahmat (Panitia) yang udah ngurus makan, vila, rute acaranya, segala macem dari kegiatan ini lah sampe akhirnya bisa kerealisasi dan tentu semua temen-temen lain yang udah ngebuat acara ini makin cadas + gila.

Harapan aku, makin solid ya. Eh, sebelum lulus maennya harus agak jauh lagi yaa... Ke Papua atau kemana gitu. Yang penting halan-halan hayuu!!!


Salam,
Kevin Demsi


Post a Comment

Previous Post Next Post