Ada Perpustakaan Kece di Depok!

Hayooo ini dimana? :D
Halooo... Apa kabar temen-temen? Semoga semua pada baik-baik aja ya...
Hmm... Kali ini aku mau berbagi cerita waktu aku jalan-jalan ke Perpustakaan kece nih... Mau tau gimana kecenya? Check this out!

Okaayy... Aku cerita sedikit ya...

Awal aku suka sama perpustakaan itu udah sejak kelas 1 SMK dulu waktu di Malang. Dulu aku sering ke Perpustakaan Umum Daerah Kota Malang tuh yang deket Jalan Ijen itu. Nah, sebenernya sih selain kerjain tugas, kadang aku ke perpus itu cuman buat baca-baca buku fiksi.

Okay, balik ke cerita aku dateng ke Perpustakaan Universitas Indonesia.

Jadi hari ini (4 April 2016) aku pulang dari Kampus Gunadarma J1 (Kalimalang, Bekasi) sekitar jam 10an. Tapi, aku mau ngurus Internet Banking aku di salah satu Bank di deket Kampus Gunadarma J1 situ, kurang lebih 1 jam aku ngurus Internet Banking aku. Sebelum lanjut naek KRL Commuter Line, aku mau makan dulu (Maklum belom sarapan tadi :D)

Udah selese makan, aku langsung cabut ke Stasiun Bekasi. Sampe di Stasiun kira-kira jam 12an.

Waktu itu KRL Commuter Line mungkin agak telat, jadi agak rame dan aku ga duduk deh sampe Stasiun Manggarai.

Aku transit di Stasiun Manggarai untuk ganti KRL Commuter Line yang ke arah Bogor. Sampe Manggarai sekitar jam setengah 1 lebih dikit. Aku nunggu bentar, akhirnya dateng deh KRL Commuter Line yang ke arah Bogor. Eh, ternyata sepi dan aku bisa duduk. Hooray! :)

Dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Universitas Indonesia kurang lebih sih 35-40 menitan lah...

Begitu sampe di Stasiun Universitas Indonesia, suasananya langsung beda. Berasa kayak lagi di sebuah kota kecil gitu. Banyak pohon jadi rindang, tempat pejalan kaki teratur, penyebrangan untuk pejalan kaki juga bagus, dan ga kotor. (Aku jadi inget film Pitch Perfect ama The Social Network)

Nah, lokasi Perpustakaan Universitas Indonesia itu deket Fakultas Hukum (Enak yaa jadi anak Fakultas Hukum deket sama Perpusnya. Hehehe...) jadi dari Stasiun Universitas Indonesia jalan sebentar ke arah Fakultas Hukum.

Begitu aku udah liat gedung perpusnya, aku sempet ga percaya sih kalo itu gedung perpusnya. Kenapa? Asli kereeeennn bangeeettt....!!!! Nih liat deh gambar dibawah ini
Gedung Perpustakaan Universitas Indonesia, Depok - Jawa Barat

Aku excited masuk kedalem gedung itu, dan ternyata!!!! Woooooaaaahhh... Kereennn!!!

Didalemnya ada Starbucks, Restaurant Korea, Books & Beyond, dll. Terus disediain juga tempat buat duduk-duduk gitu. Wiiihhh...


Ada Restaurant Korea juga loh :D
Untuk masuk ke Perpustakaannya aja itu modelnya harus tap kartu mahasiswa (kayak masuk tap KRL Commuter Line ato Busway) tapi jangan khawatir kalo bukan mahasiswa UI tetep boleh masuk nanti di tap pake kartu punyanya petugas. 
Ketika masuk langsung Gedung Perpustakaan disambut ama beberapa Kedai

Pintu Masuk ke Perpustakaan
Abis masuk aku langsung isi buku tamu. Untuk ngisi buku tamu juga di bedain, ada yang khusus mahasiswa UI ada yang untuk umum, cuman harus bayar loker Rp. 5000. Liat deh, bagian receptionistnya aja kece gini
Bagian reception Perpustakaan Universitas Indonesia
Udah ngisi buku tamu & bayar Rp. 5000 aku langsung menuju ruang lokernya. Wiihh tempat lokernya aja keren!!!
Tempat Lokernya. Keren oy! :D
O,ya untuk pengunjung umum abis ngisi buku tamu & bayar Rp. 5000 nanti lu bakal dikasi stiker, gunanya sih menurut aku baca disitu untuk identitas pengunjung umum aja. Kayak gini nihh...
Stiker untuk Pengunjung Umum
-------
Nah, abis taruh tas di loker. Aku naek ke Lantai 2. Dilantai 2 ada Buku Novel juga loh. Waktu keluar dari Lift langsung disambut sama banyak meja untuk baca atau mau ngerjain tugas. Jangan khawatir, yang pake laptop bisa nge-charge juga kok.


Deretan Meja untuk Baca ato ngerjain Tugas. Ada colokannya juga loh :D
Waktu itu sih aku nyari buku tentang Ilmu Komunikasi, kebetulan ada di Lantai 2. O,ya sebelum masuk ke ruangan buku-bukunya dikoridor depan ada banyak komputer untuk cari katalog bukunya.

Komputer untuk cari lokasi Buku
Liat deh dari koridor luar ruang bacaannya keliatan keren! :D


Dari koridor depan, ruang bacaanya keliatan keren. Kaca-kaca gitu :D
Anddd... Waktu aku cek buku di katalog, aku langsung masuk ke ruang bacanya. Daaannn itu keren banget (Ini udah keberapa kali akubilang keren? :D )

1. Ini nih ruang buku-bukunya. Keren toh! :D
2. Kalo ini bagian atasnya (Naek tangga yang di foto nomer 1) (2)
3. Masih diatas nih
4. Ini udah dibawah lagi
Alright... Sekarang aku mau ajak lu keluar, tepatnya bagian depan dari gedung perpus ini. Jadi perpus ini deket Danau Universitas Indonesia itu, makin kece kalo diliat dari luar gini

1. Look is this! Keeeyyeeenn... (y)
2. Banyak Mahasiswa yang nongkrong juga didepan sini. Anginnya aja sepoy-sepoy
3. Ini Danau deket Gedung Perpusnya UI
-------

So, perpus ini asli keren banget. Mungkin kalo lu dateng langsung baru bisa ngerasain atmosfir kerennya. ;)

Untuk jam operasionalnya itu
  • Senin - Jumat (Jam 8 pagi - 7 malem)
  • Sabtu (Jam 8 pagi - 4 sore)
  • Minggu (Tutup)
Alamatnya ada di Perpustakaan Universitas Indonesia Gedung Crystal of Knowledge Kampus UI, Depok 16424 (Deket Fakultas Hukum UI)

Kontaknya     :021-7270159 ; 021-7270751 ; 021-7864134
Fax               : 021-7863469
Alamat E-mail: library@ui.ac.id (sekretariat) ; pro.lib@ui.ac.id (humas)

---------

Okeehh... Segitu dulu celotehan tentang perjalanan aku ke Perpustakan Universitas Indonesia. Semoga ada manfaatnya yaa ;)

Kalo mau kasi kritik & saran tentang celotehan aku boleh banget. Bisa hubungi aku lewat email atau social media aku ya bisa di cek di kanal "Kotak Pos".

Thanks....



Salam,
Kevin Demsi

8 Comments

  1. kereeen banget, suka perpustakaan... jadi pengen ngunjungi ini. di depok ya atau bekasi mantaaappp :D aja aku ksini bang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ahda!

      Coba deh kalo lagi maen ke Depok mampir kesini. Tempatnya nyaman loh :)

      Delete
  2. Aku pengen ke situuuuuu :')
    Apa daya aku kuliahnya di Malang, bukan di Depok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Selvia!

      Mungkin kalo kamu lagi ada Libur, coba deh Backpacker ke Depok.

      Bisa juga, dari Malang naek kereta ke Jakarta lanjut naek KRL sampe deh di Depok :)

      Delete
  3. thank u buat infonya ya.. berguna bgt ini.. hhehehe
    ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sitha...

      O, ya jadwal operasional mungkin bisa berubah-ubah tanpa pemberitahuan. Supaya gak salah kamu coba telp ke kontaknya dulu untuk konfirmasi jadwal operasional Perpustakaannya ya :)

      Delete
  4. Ka kev mau nanya dong, itu pas diloker bakal dpt tas gak dari perpus? I mean, kalo di perpusnas kan dpt tas pinjeman hanya untuk yg bawa laptop doang. Jd agak ganggu gitu loh kalo nenteng2 buku catetan, hape kalo mau ke dalemnya.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post