Ketemu Dokter yang Bantu Mama Melahirkan Aku Dulu!

dr. H. Muhammad Ilyas Angsar, Sp. OG (K)
Me and dr. Ilyas :)
Heyhooo… Hari ini cukup bersejarah nih! Oke, jadi hari ini aku ketemu sama dokter yang nolong mamaku waktu ngelahirin aku lebih dari 20 tahun yang lalu.

Nah, sebenernya setiap aku ke Bali, aku selalu kepengen ketemu sama dokter yang bantu mama aku lahir dulu. Tapi baru ada kesempatan hari ini. Super excited!

Berhubung hari ini ada sodara aku yang mau cek kandungannya ke dokter aku dulu di RS Prima Medika, Sesetan, Denpasar jadi aku semangat untuk ikut dan yang pasti mau minta foto bareng. O ya, nama lengkap dokter aku lahir dulu itu dr. H. Muhammad Ilyas Angsar, Sp. OG (K).

Sudah banyak kontribusi dokter Ilyas yang sekarang udah jadi senior ini loh! Beliau banyak berperan dan berdedikasi untuk kemajuan program Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi di Indonesia. Dokter Ilyas juga pernah jadi Ketua Working Groups KB & Kesehatan Produksi Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Jadi, selama antri dipanggil masuk aku udah semangat & senyum-senyum sendiri ngebayangin dokternya.

Waktu udah giliran masuk ke ruang prakteknya aku cukup takjub liat dokternya. Awalnya gak langsung cerita kalo aku dulu jadi bayi yang dia bantu proses persalinannya. Selama sodara aku konsultasi sama dokter Ilyas, aku ngebayangin lebih dari 20 tahun yang lalu orang tua aku juga sibuk konsultasi untuk kelahiran aku. Hehe...

O, ya... Waktu sodara aku mau di USG tiba-tiba dokter Ilyas ngomong “Ini siapa?”
Terus sodaraku jawab “Sodara sepupu. Dulu dia waktu lahir dokter yang bantu” Seketika dokter Ilyas agak kaget!

Terus pertanyaan pertama dia ke aku “Umurnya berapa?” dan nanya orang tua aku juga. Ya, walopun aku udah ngerti kalo dia ga mungkin hafal sama semua pasiennya dia, maklum 20 tahun yang lalu braaayyy…

Aku belom sempet bilang mau minta foto, ehh ternyata dia duluan yang minta mbak suster untuk ambil foto aku sama dia. Pas awal masuk ruang praktek aku udah keder mau minta foto bareng. Ehhh ternyata dokternya duluan yang minta foto bareng!

Mungkin bagi dokter Ilyas jarang-jarang ada pasiennya yang udah sekian lama dateng lagi ke dia. Tapi apapun itu, aku bersyukur sekali bisa ketemu sama dokter Ilyas, dokter yang udah bantu mamaku ngelahirin aku lebih dari 20 tahun yang lalu.

Terima kasih dokter udah bantu, sekarang aku bisa lahir dan lihat betapa kerennya dunia kita ini. Sehat selalu ya dok!


Post a Comment

Previous Post Next Post