Celotehan Akhir Tahun 2016


only on katakevin.blogspot.com

Haloo... Apa kabar? Sehat kan? Bahagia kan? Semoga baik-baik aja ya keadaan lu semua. Well, di celotehan aku kali ini mau share lagi cerita petualangan selama 2016 yang cukup berkesan lewat "Celotehan Akhir Tahun 2016". Monggo lanjut dibaca yaa... :)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Komunitas Peduli ASEAN Ajak Masyarakat Promosi Indonesia (13-3-2016)
Disela-sela kegiatan KAPAS di Car Free Day, Jakarta
  • Okay, di awal blog ini aku sempet buat celotehan tentang kegiatan organisasi yang aku ikutin namanya Komunitas Peduli ASEAN (KAPAS). Nah, waktu itu (13 Maret 2016) kegiatan aku semacam kampanye di Car Free Day Jakarta untuk ajak promosi Indonesia lewat media sosial kita atau lewat kaos-kaos bertuliskan daerah di Indonesia. Kegiatan ini juga diliput beberapa media loh! Baca disini ya celotehan lengkapnya... :)
=============================

Ngurus Sendiri Pajak Kendaraan di Kantor Samsat (5-4-2016)
Gedung Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta Kantor Bersama Samsat Jakarta Timur
  • Next, di celotehan ini aku cerita tentang pengalaman pertama aku ngurus pajak motor ke kantor Samsat. Biasanya aku gak pernah ngurus sendiri alias diurusin orang tua aku :D dan baru kali ini aku urus semua sendiri tanpa bantuan calo. Dan ternyata prosesnya gak lama kok kalau kita urut sesuai prosedur dan berkasnya lengkap. Monggo baca disini lebih lengkapnya :)
==============================

Serunya Media Campus Gathering ke-2 Bareng Liputan6.com (7-4-2016)
Photo by here
  • Nah, kalau di celotehan ini aku cerita tentang waktu aku ikut kegiatan "Media Campus Gathering ke-2 Bareng Liputan6.com" di gedung SCTV Tower, Senayan - Jakarta. Kegiatan ini seru banget dan ada banyak ilmu yang aku dapat. Celotehan ini juga masuk di kanal Citizen6 by Liputan6.com loh atau versi aku klik disini :)
=============================

Pertama Kali Jalan-Jalan ke Depok (21-04-2016)
Waktu jalan-jalan ke Kota Depok, Jawa Barat
  • Lalu di celotehan aku ini, aku cerita waktu pertama kali jalan-jalan ke Kota Depok, Jawa Barat. Yaa walaupun gak keliling ke setiap sudut kota, ini cukup berkesan sih buat aku. Celotehan aku ini juga masuk kanal Citizen6 by Liputan6.com atau kalau mau baca versi aku bisa langsung klik disini ;)
=============================

Pake Media Sosial Untuk Kepentingan Nasional Yuk! (24-04-2016)
Kegiatan KAPAS kedua di Car Fere Day Jakarta
  • Kalau di celotehan ini, aku share kegiatan kedua aku bareng relawan KAPAS di Car Free Day Jakarta. Tema kali ini yaitu pakai media sosial untuk kepentingan nasional. Jadi, daripada hujat orang lain, mending media sosialnya dipake untuk kepentingan nasional. Baca disini untuk celotehan lengkapnya :)
=============================

Pertemuan Nasional Relawan Komunitas Peduli ASEAN (30-04-2016)
Ini waktu pertemuan nasional relawan KAPAS di  gedung Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta
  • Yaps, pertemuan nasional KAPAS kalau menurut aku salah satu puncak acara Komunitas Peduli ASEAN (KAPAS). Acara ini digelar langsung di Ruang Nusantara Lt. 2 gedung Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta. Acara ini juga diliput beberapa media, yuk langsung baca celotehan lengkapnya disini
=============================

 Keseruan di Campus Citizen Journalist Edu Trip bareng Pertamina (19-05-2016)
CampusCJ Liputan6.com Edutip with Pertamina
  • Celotehan kali ini aku share waktu aku dapat kesempatan dari CampusCJ Liputan6.com dan Pertamina untuk seharian jalan-jalan liat proses pengiriman BBM ke SPBU, pembuatan pelumas Pertamina Lubricants, dan seluk-beluk PT. Pertamina (Persero) yang banyak kita gak tau. Langsung klik disini ya...
=============================

Mendadak Ngetrip ke Bali (29-05-2016)

Baliii
  • Sekarang aku mau share waktu aku rekor nyetir terjauh dari Malang ke Bali. Sebelumnya rekor aku terjauh itu dari Bali ke Lombok. Gimana keseruannya? Langsung kesini yaa...
=============================

Hampir Ditinggal Kereta Api ke Malang (28-06-2016)
lari-larian di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.
  • Lari-larian, nabrak orang di Stasiun, nafas abis, keringetan, panik, dan puasa. Yaa.. Itulah yang ngewakilin aku waktu itu. 5 menit kereta mau berangkat aku baru sampe Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Bayangin, aku udah susah-susah cari tiket buat mudik lebaran hampir berantakan karena KRL yang aku tunggu gak dateng-dateng. Baca cerita lengkapnya disini
=============================

[ Indonesia Go Pertamina ] Semangat Anak Pedalaman Indonesia Untuk Sekolah (14-08-2016)
poster pemenang lomba artikel dari Pertamina & CampusCJ Liputan6.com
  • Motivasi aku ikut acara ini sebenarnya bukan untuk jadi pemenang atau sekedar ikut. Jujur, aku ikut acara ini karena aku emang udah lama pengen nulis celotehan tentang anak pedalaman di Indonesia yang sering bantu aku buat bangkitin semangat berangkat ke kampus. Gimana cerita lengkapnya? Langsung aja kesini
=============================

Petualangan 1 Tahun di Jakarta (14-09-2016)
Aku waktu jalan-jalan ke kawasan Sudirman, Jakarta
  • Haaaaii... Disini aku mau share ke lu semua rangkuman petualangan dan kekonyolan yang aku lakuin selama 1 tahun aku tinggal di Jakarta (Agustus 2015- September 2016). Cerita lengkapnya disini
=============================

To Be Employee (19 -09-2016)
Ini kantor pertama aku kerja! :D (Photo by here)
  • Kalo ini celotehan yang paling banyak kesannya buat aku, karena ini gak direncanain sama sekali aku bakal kerja tahun 2016 ini. Karena aku keterima kerja di Bali, jadi antara senang & sedih aku harus tinggalin Jakarta. Hehehehehe... Baca disini cerita lengkapnya yaa... :)
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~


Tahun 2016 adalah tahun yang luar biasa buat aku. Banyak momen-momen yang cukup susah aku lupain, entah itu senang, sedih, marah, panik, bingung, konyol atau memalukan sekalipun.

Ada banyak juga pengalaman atau ilmu yang aku dapat serta resolusi yang aku buat tahun 2015 lalu yang jadi nyata di tahun 2016, yaa walaupun gak semua sih. Tapi apapun itu, aku bersyukur sama semua yang aku dapat di tahun 2016.

Terima kasih banyak untuk semua hal yang aku dapat di tahun 2016. Tahun 2017 siap datang dan aku sebagai anak muda juga udah siap untuk petualangan selanjutnya di tahun 2017. Bye 2016, and please welcome 2017! Cheers...

Post a Comment

Previous Post Next Post