Petualangan 1 Tahun di Jakarta

Photo by Kevin's Instagram (Click here)
• Petualangan satu tahun anak kuliah, walaupun tidak semua indah.
• Banyak sabar, meskipun tidak semua orang sadar.
• Sudah melakukan yang terbaik, tapi masih saja ada ocehan yang menggelitik.
• Mengalah, bukan berarti kalah.
• Mungkin orang hanya bisa mengatakan, tapi mereka tidak bisa merasakan.
• Setidaknya sudah berusaha, ini petualangan aku di Jakarta


Hmm... Entah aku harus seneng atau sedih dengan ini. Sudah bisa kerja bantu orang tua tapi harus pergi dari kampus dengan fakultas yang aku harapin dari SMP, Ilmu Komunikasi. Awal kuliah dulu (Agustus 2015) tentu aku semangat banget waktu aku keterima jadi anak Ilmu Komunikasi.

Tapi, Allah punya rencana lain. Aku ditakdir untuk lepas "jabatan" aku jadi anak Ilmu Komunikasi. Tentu sedih dong.

Tapi, disatu sisi aku bisa kerja dan ringankan beban orang tua aku. Tentu seneng dong.
Foto ini waktu aku jalan-jalan ke salah satu Masjid di Serpong, Tangerang. (Photo by Kevin's Instagram. Click here)
Tapi, sampe tulisan ini aku posting, aku masih bingung harus seneng apa sedih dengan hasil ini. Dan aku percaya Allah selalu punya rencana terbaik buat aku.

A moments in Jakarta, I won't ever forget it...

Satu tahun aku tinggal di Jakarta dan dalam satu tahun itu aku jadi anak Ilmu Komunikasi. Banyak hal yang sudah aku lakuin selama tinggal di Jakarta.

Mulai dari:
  • Keterima jadi Volunteer + jadi Social Media Admin di Komunitas Peduli ASEAN. (Baca cerita pertamanya Disini,cerita kedua Disini, dan cerita ketiga Disini)
  • Ikut berbagai macam seminar dari yang bersertifikat & tidak bersertifikat (Mungkin lebih dari 7x yaa... Hehehe). (Baca cerita pertama Disini & cerita yang kedua Disini)
  • Berburu Warteg/Tempat makan & Es campur yang murah untuk mahasiswa dengan "gaji bulanan" kurang dari 800 ribu di seputar Jakarta (Rawamangun, Cakung, Cempaka Putih, Cikini, Tanah Abang, Pasar Senen, Juanda, Mangga Dua, PIK), Bekasi (Rawalumbu, Grand Galaxy, Pondok Gede), Depok (Daerah Margonda dan Pasar Agung), Bogor (Bojong Gede, Taman Kencana, dan Botani Square), Tangerang (Lippo Karawaci). (Baca salah satu ceritanya Disini)
  • Pulang kuliah malem, karena harus belajar di Perpustakaan Nasional (Salemba), Perpustakaan Kementerian Pendidikan (Senayan), Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI. Jakarta (Rasuna Said), dan Perpustakaan Universitas Indonesia. Ehh... Aku juga terdaftar jadi anggota aktif perpustakaan itu loh. Kecuali Perpustakaan UI, karena aku bukan mahasiswa UI & Perpustakaan Daerah Provinsi DKI. Jakarta karena kalo jadi anggota harus Ber-KTP DKI. Jakarta. (Baca cerita aku waktu ke Perpustakaan UI Disini)
  • Nyempetin waktu untuk dateng ke Jakarta Fair - JIEXPO Kemayoran
  • Dateng ke Indocomtech 2015 di Jakarta Covention Center (JCC)
  • Berdiri di KRL dari Stasiun Tanah Abang sampe Stasiun Bojong Gede (Karna waktu itu lagi rush hour/jam pulang kerja)
  • Berdiri di KRL dari Stasiun Jakarta Kota sampe Stasiun Bekasi (Karena waktu itu lagi rush hour/jam pulang kerja)
  • Pertama kali aku makan Cireng! (Baca ceritanya Disini yuk!)
  • Naek motor dari Bekasi ke Tangerang (PP)
  • Naek motor dari Bekasi ke Cisarua, Bogor (PP) (Baca cerita gokilnya Disini)
  • Pertama kali ngurus sendiri pajak motor ke kantor Samsat. Aku ga pake calo loh! (Baca ceritanya Disini)
  • Handphone hilang! Waktu itu dari Pondok Indah ke Jakarta Kota (Hilang di halte Busway Jakarta Kota). Padahal baru 3 bulan tinggal di Jakarta :(
  • Kegiatan bareng temen-temen kelas (Baca ceritanya pertamanya Disini & cerita kedua Disini)
  • Dan masih banyak, yang kalo aku cantumin ga ada abisnya. Hehehehe...:D

Ini waktu aku ikut Seminar keren di Universitas Indonesia. Photo by Kevin's Instagram (Click here)

Jadi mahasiswa tentu mata aku agak sensitif sama kata "Gratis". Aku pernah naik Ojek dari Bekasi jalan ke Senayan, Permata Hijau, Blok M, Pondok Indah, Tebet terus balik lagi ke Bekasi gratis karena ada promo. Hehehe...

Selain itu, aku pernah jalan kaki dari Setiabudi sampe Halte Busway Gelora Bung Karno. Waktu itu aku mau ikut seminar di Senayan City kebetulan lagi ada demo taxi besar-besaran di sepanjang Jalan Sudirman. Keluar Stasiun Sudirman aku dinaikin mobil Satpol PP bareng orang kantor yang ga bisa naek Busway. Karena situasi makin parah. Akhirnya, mobil Satpol PP berhenti di Setiabudi dan ga bisa gerak karena dihadang sopir taxi yang lagi demo. Dari mulai situlah aku jalan kaki sampe Halte Busway Gelora Bung Karno dilanjut naek busway ke Halte Bunderan Senayan.
Aku paling seneng kesini (Kawasan Sudirman, Jakarta), kalo pas lagi jenuh. Diem aja liatin mobil lewat-lewat udah bikin mood baik lagi. Hehehehe... (Photo by Kevin's Instagram. Click here)
Walaupun selanjutnya aku ga bisa berpetualang lagi sebagai mahasiswa di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi tapi aku akan selalu kangen dari setiap kegiatan positif yang aku lakuin disana.

Terima kasih buat semua orang yang selalu kasi dukungan buat aku disaat aku jenuh dengan keadaan yang kadang ga sesuai harapan aku selama aku tinggal di Jakarta.

Selanjutnya, aku gatau bakal balik lagi ke Jakarta atau engga. Semuanya aku serahin pada takdir yang bakal bawa kemana aku akan berpetualang. Let's see...!!

Aku Kevin Bentanio Alfri Demsi, Keep spread love and positive things in around you! Cheers... :)

2 Comments

  1. Semangat yaa Kevin ... bangga Indonesia bisa punya remaja ky kamu deh pengalaman yang sederhan bisa jadi menarik di ceritain kamu
    sukses terus yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak! Wah, terima kasih untuk komentarnya. Ini sebagai motivasi Kevin untuk terus berkarya di masa muda. ��

      Delete
Previous Post Next Post