Awal Mula Pindah ke Bali

~Long story short

Aku tuh awalnya lulus SMK di Malang lanjut kuliah di Jakarta. Terus baru jalan 2 semester liburan ke Bali. Tahun 2016 pas lagi liburan di Bali ada lowongan di kantorku sekarang, nyoba apply kok tiba² keterima. Tadinya niat liburan langsung buyar karena minggu depannya udah bisa masuk kantor. Baru 3 hari liburan di Bali langsung balik ke Jakarta ngurus cuti kuliah.

Janji sama papaku 1 tahun doang ngerasain kerja di Bali. Setelah 1 tahun janji balik kuliah lagi di Jakarta. Dia soalnya takut keenakan kerja malah jadi males kuliah. Make sense sih... 😊

Awalnya pindah ke Bali itu gak langsung seneng kok, karena selama tinggal di Bekasi dan kuliah di Jakarta aku tuh udah ketemu dunia yang aku suka.

4 bulan pertama di Bali aku masih pengen balik ke Bekasi loh. Sampe akhirnya aku ketemu temen baru dari banyak negara. Barulah aku gak pengen ke Bekasi.

Aku baru tersadar enaknya tinggal di Bali itu masuk bulan ke-5, dimana kita di sini itu kalo jalan gak perlu bersaing sama orang lain. Beda jauh pas aku di Bekasi, baru sampe Pekayon aja udah bersaing sama orang lain. Belum lagi di KRL kalo pas jam kantor luar biasa SDM (Selamatkan Diri Masing-masing)

4 hal kenapa aku cinta tinggal di Bali:

  1. Sebagai pecinta pantai, aku bisa kapanpun ke pantai.
  2. Mau liat Sunset/Sunrise tinggal ayok.
  3. Vibes liburan tiap hari, karena area kerja & tinggal aku juga banyak bule/turis liburan.
  4. Di jalan gak perlu bersaing sama orang lain.

4 hal itu yang gak aku temuin selama di tinggal di Bekasi dan kuliah di Jakarta. Itu versiku ya. Orang lain bisa beda lagi ceritanya... 😉😊


• Setelah 1 tahun •

Setelah 1 tahun ternyata aku langsung jadi permanent staff. Niat lanjut kuliah di Jakarta buyar, untungnya bisa pindah (alih kredit) kuliah ke Universitas Terbuka Bali.

Niat awal 2016-2017 trial kerja di Bali, malah jadi bablas sampe tahun ini statusnya masih di Bali 😊


Artikel terkait:

Post a Comment

Previous Post Next Post