Beda Ya Capeknya Pulang Kerja & Pulang Kuliah

Ada yang udah kerja? Kalo yang udah pernah ngerasain kuliah dan kerja pasti tau bedanya pulang kerja dan pulang kuliah. Yang belom tau, aku ceritain di celotehan aku kali ini ya. :D

Well, aku dulu waktu tinggal sama orang tua aku kadang suka heran sama papa aku yang pulang kerja minta dipijitin atau ga mau diajak jalan-jalan. Dulu aku sempet mikir “Kenapa sih papa ga mau di ajak jalan-jalan?!” atau “Kenapa ya papa pulang kerja suka minta dipijitin?!” daaaaaannnnn…. Sekarang aku udah nemu jawaban dari pertanyaan aku dulu.

Jadi gini, kalo aku dulu pulang kuliah, terus tiba-tiba diajak temen maen aku jarang untuk nolak. Atau pulang kuliah bukannya pulang malah melipir ke mall atau tempat laennya. So, pulang kuliah dulu aku masih punya “nyawa” untuk jalan-jalan. Walaupun kuliah dari jam 8 pagi sampe jam 4 sore.

Tapi sekarang, saat aku udah kerja dari Senin sampai Jum’at mulai jam 9 pagi sampe jam 6 sore, aku suka males kemana-mana, meskipun itu sekedar isi bensin. Pengennya itu langsung pulang dan istirahat. Padahal ya, jarak antara kos aku ke kantor aku cuman 10-15 menit. Dan jarak kos aku ke kawasan Legian/Kuta cuman 15-20 menit aja. Jadi kalo mau jalan-jalan ga makan waktu banyak sih. Tapi suka males aja pulang kerja melipir kemana-mana.

Dari yang aku rasain.

Kalo pulang kuliah. Kenapa ga capek-capek banget karena jam kuliah aku itu ga kayak jam kerja yang sudah “paten”. Jadi anak kuliah tentu ga harus tiap hari pulang sore terus atau masuk pagi terus kan (Kecuali kalo ngurus skripsi kali yaa). Belom lagi anak kuliah bisa santai kalo pas dosen ga ada, atau libur kuliah karena ga ada jadwal kampus. Anak kuliah itu juga yang diurusin cuman itu-itu aja (Ngurusin keperluan kuliah aja). Beda dong kayak orang kerja yang diurus ka nada banyak tuh.

Lalu, kenapa pulang kerja itu capek banget, karena waktu kerja itu semua energi yang ada dibadan itu diforsir untuk urusan kerja (Komunikasi, Jalan ke Departemen lain untuk antar dokumen, mikir tugas-tugas di kantor, cari solusi kalo ada masalah, duduk depan computer terus, dll) semua itu dilakuin selama jam kerja yang “paten” dari Senin sampe Jum’at mulai jam 9 pagi sampe 6 sore (Jam kerja tiap perusahaan ga sama, tapi kalo ditotal jam kerja rata-rata sama sih). Jadi energi yang ada udah abis untuk itu semua. So, kenapa kadang pulang kerja suka males untuk melipir kemana-mana. Karena emang udah capek banget coy!

Paham ga sama yang aku ceritain diatas? Kalo ga paham langsung kirim komentarnya ya, bisa juga lewat kanal Kotak Pos loh. Cheers!

Post a Comment

Previous Post Next Post