Cara Aku Pakai Kartu Kredit Biar Aman

Pengajuan Kartu Kredit

Kartu kredit itu bisa jadi rezeki atau bisa jadi petaka tergantung kita sebagai nasabah pakenya gimana. Awal mula aku punya kartu kredit itu tujuan aku bukan untuk hutang tapi biar bisa manfaatin promonya dan dapet poin kartu kredit. Sebelumnya aku sering liat orang-orang disekitar aku yang bermasalah sama kartu kredit dan malah terlilit hutang.

Aku selalu berprinsip pake kartu kredit itu sesuai sama kemampuan aku bayar tagihan kartu kredit, yaa walaupun kalo kamu apply kartu kredit itu nanti sudah ada limit sesuai hitungan bank. Makanya aku selalu berpikir limit kartu kredit aku bukanlah uangku. Simulasinya gini:

Aku mau beli tas harganya Rp. 600k dengan scan QRIS kartu kredit aku yang limitnya Rp. 6 juta, sebelum transaksi beli tas itu aku selalu cek kemampuan keuangan aku sebenernya aku sanggup gak beli tas itu kalo tanpa kartu kredit? Kalo sanggup ya aku gas beli, tapi kalo gak sanggup aku berhenti gak lanjut transaksi.

Kalo aku sanggup untuk bayar Rp. 600k begitu selesai transaksi aku selalu langsung transfer Rp. 600k itu ke kartu kredit, jadi waktu tagihan kartu kredit itu muncul transaksi beli tas senilai Rp. 600k itu sudah lunas. Tujuannya apa biar begitu? Untuk menghindari uang Rp. 600k itu kepake hal lain jadi aku langsung transfer ke kartu kredit.

Emang gak bisa langsung bayar cash/gesek debit waktu beli tas itu? Jawabannya tentu bisa. Kan balik lagi tujuan aku punya kartu kredit adalah untuk dapet promo & poin yang bisa ditukar miles/voucher belanja. Kalo aku transaksinya cash/debit aku kan jadinya gak dapet poin itu tadi. Hehe...

Itu caraku pake kartu kredit, kalo kamu punya ide cemerlang dalam manfaatin kartu kredit share ya! Salam...

-Kv

Post a Comment

Previous Post Next Post