Cerita Sebulan Masuk Kantor Lagi


Wah! Setelah 2 tahun 3 bulan work from home di Malang akhirnya aku work from office lagi di Bali. Seneng? Ya senenglah. Kerja di Bali itu rasanya juga lagi liburan. Apalagi kebetulan kantor aku ada di Kuta jadi pas setiap hari liat turis asing dan domestik liburan ya ikut berasa liburan sih.

Nah, sebulan di Bali ini aku bener-bener dapet pengalaman baru yaitu bisa buat dokumen impor Bea Cukai untuk bisa datengin barang ke Indonesia. Sebelumnya itu aku cuman pelajarin hal dasar Kepabeanan doang sih kayak cuman jenis dokumen impor & ekspor aja. Tapi kali ini itu bener-bener aku yang urus barang sebelum, menuju, sesudah dateng. Jadi ya proses dari 0 sampe masuk gudang gitu sekarang udah tau.

Ya sebenernya aku buat postingan ini cuman untuk kenang-kenangan kalau ada skill baru yang aku pelajarin walaupun skill ini bener-bener asing buat aku, kerennya aku bisa pelajari itu!

Post a Comment

Previous Post Next Post