Hampir Ditinggal Kereta Api ke Malang


Perjalanan mudik ke Malang... :)
Ini salah satu pengalaman yang asli bikin aku mau muntah, pusing, stress setengah mampus! 5 Menit kereta mau berangkat aku baru sampe Stasiun Pasar Senen!
Oh men... Aku kapok kayak gini...

Ceritanya gini...

Sebenernya aku udah siap dari jam 10. Tapi karena aku ngurus ATM aku yang ketelen jadi agak ribet. Ngurus ATM harusnya sih ga lama, tapi karena sistem Bank aku lagi penuh, terus semuanya jadi lambat. Dan lumayan makan waktu juga. Karena harusnya aku berangkat dari rumah ke Stasiun Pasar Senen jam 10 pagi biar ga buru-buru, jadi ngaret. :(

Next, dari jam 10.24am orderan ojek juga belom dateng-dateng dan error terus. Akhirnya aku berangkat dari rumah jam 10.45am Dan sampe Stasiun Bekasi jam 11.04am dan KRL Commuter Line baru jalan jam 11.10am disitu aku mulai ga enak.

Akhirnya aku sampe di Stasiun Jatinegara jam 11.25am dan niat awal aku mau transit pindah KRL Commuter Line yang langsung ke arah Stasiun Pasar Senen tapiiii ternyata KRL Commuter Line yang kesana belom ada dan masih di Stasiun Kemayoran (Stasiun Kemayoran - Stasiun Pasar Senen - Stasiun Gang Sentiong - Stasiun Kramat - Stasiun Pondok Jati - Stasiun Jatinegara) masih ada 5 Stasiun yang harus dilewatin sebelom sampe di Stasiun Jatinegara.

Aku putusin saat itu juga aku ga jadi naek KRL Commuter Line ke Pasar Senen, karena waktu ga memungkinkan. Aku akhirnya naek ojek. Dan aku minta sama abang-abangnya untuk ngebut sebisa dia karena setengah jam lagi kereta aku berangkat!

Suasana macet Jalan Letjen R. Suprapto (Galur) -_-
Sampe di Stasiun Pasar Senen pas jam 11.55am dan aku langsung lari-larian ala film The Tourist! Karena lagi musim mudik, dan Stasiun Pasar Senen lagi penuh sama calon pemudik. Aku rasa aku jadi bahan hiburan buat mereka. Setelah aku sadar cuman aku yang lari-larian diantara ratusan penumpang Kereta Api yang lain.

Aku sempet juga nyikut orang-orang yang ngalangin aku jalan. aku udah ga peduli tuh sama omongan mereka. Abis aku takut juga kereta aku berangkat. Kurang 5 menit loh itu!!!

Sampe, di depan gate check-in disitu tiket aku diperiksa dan discan (Tanda aku masuk daftar list penumpang yang berangkat). Sampe di tempat check-in tiket itu aku sempet teriak "Haaaaaaaaa...." saking leganya aku hampir terlambat!

Mba-mba yang cek tiket sampe bilang seraya nenangin aku yang panik setengah mampus "Tenang mas tenang. Masih ada waktu. Kenapa kok bias hamper terlambat?"

"Iya mba, tadi gara-gara ngurus ATM saya yang ketelen di mesin ATM. Sistem mereka juga sempet offline jadi nunggu lama di Bank" - jawab aku.


Masuk Kereta
KA. Jayabaya (relasi: Jakarta Pasar Senen - Surabaya Pasar Turi - Surabaya Gubeng - Malang Kota Baru) Gerbong 5, Nomor Kursi 5A. Ya itulah identitas Kereta aku

View yang aku potret dari seat 5A :)
Selesai check-in aku langsung menuju gerbong 5. Disini aku ga lari-larian lagi karena waktu itu aku mau muntah. Jadi kalo aku lari takutnya aku muntah disitu. Hahahahaha :D

Masuk di gerbong 5. Aku noleh kanan-kiri nyari seat 5A. Abis ketemu sama seat 5A aku langsung taruh tas aku di kabin atas, dan langung duduk sambil ngucap syukur "Alhamdulillah ya Allah!!!"

Ga sampe 3 menit pengumuman keberangkatan pun kedengeran dari pengeras suara Stasiun Pasar Senen

"Tepat pukul 12.00, Kereta Api Jayabaya dengan tujuan akhir Stasiun Malang segera diberangkatkan dari jalur 1. Masinis yang melayani Kereta Api Jayabaya, terima aspek hijau diizinkan berangkat. Kami atas nama PT. Kereta Api Indonesia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anda telah menggunakan jasa angkutan Kereta Api. Selamat jalan dan semoga selamat sampai tujuan. Selamat menikmati perjalanan anda." dilanjutin sama nada khas PT. KAI

Daaaann... Perjalanan Mudik ke Malang dimulaaii... :)

4 Comments

  1. Wah, hampir mirip bgt ceritanya yang dlu pernah saya alami kak :D

    Jadi bisa ngebayangin juga gimana rasanya haha

    ReplyDelete
  2. Hahahahaha... Ini pengalaman yang susah dilupain! Jantungan banget, apalagi mau ditinggal pas jaman Mudik Lebaran yang semua tiket udah pada abis. :D

    ReplyDelete
  3. kalo mengejar Kereta Api Jarak Jauh tidak disarankan untuk naik KRL, karena KRL sering terlambat atau dikurangi/putar balik di Kampung Banda untuk lintas Pasar Senen..

    ReplyDelete
Previous Post Next Post