Kenapa Harus Perawatan Akar Gigi?

Gak pernah terlintas dipikiran aku selama ini bakal ngerasain namanya perawatan akar gigi atau konservasi gigi ini.

Apa sih penyebab harus perawatan akar gigi, Kev?

Oke jadi awalnya itu aku gak tau kalo gigi aku ada yang bolong, sampe akhirnya aku ngerasain sakit gigi parah yang bikin sakit kepala juga (Jujur aku itu gak pernah sakit gigi sampe kepala aku rasanya mau pecah gitu)

Setelah ke Dokter Gigi ternyata memang ditemuin gigi aku itu ada yang bolong tapi kecil. Aku bilang ke Dokter Gigi kalo aku gak mau dicabut dan memang Dokter Gigi aku saranin untuk gak dicabut. Tapi untuk mengatasi masalah sakit gigi itu, aku diminta untuk perawatan akar gigi dimana ditangani langsung sama Dokter spesialis Konservasi Gigi itu.

Dirujuklah aku ke Dokter Gigi spesialis Konservasi Gigi.

Setelah menjalani perawatan akar gigi ini ternyata gak secepat yang aku kira. Aku mulai perawatan akar gigi dari 6 Sptember 2021 baru selesai 8 Maret 2022 (setara 14x kunjungan) untuk tuntas selesein perawatan akar gigi ini. Memang tiap orang bisa beda-beda kasus & perawatan akar gigi ini. Ada juga yang gak perlu selama kayak aku ini. Sejak aku ngerasain sakit gigi parah itulah aku mulai aware sama kesehatan gigi ini. Rajin sikat gigi sebelum tidur udah jadi kebiasaan baru aku sekarang :)

Post a Comment

Previous Post Next Post