Rasanya Jadi Warga Lombok

Haii warga!

Apa kabar? Jadi hari ini 4 Januari 2022 pas banget 1 bulan aku ngerasain tinggal di Lombok dan berbaur sama warga Lombok. Aku pengen share bedanya tinggal di

  • Kota Malang (karena sekarang domisili aku disana)
  • Kota Bekasi (karena aku sering bolak-balik kesana)
  • Kota Denpasar (karena sebelum pandemi aku kuliah & kerja disana)
Nah, biar adil aku mau bandingin tinggal di Kota Mataram ya biar adil sama-sama kota.

Oke... Kita mulai...
1. Kalo di Jalan Utama banyak warga Lombok yang gak pake helm
Ini hal pertama yang aku perhatiin waktu sampe di Lombok. Ternyata banyak orang di Kota Mataram atau daerah Lombok lain yang gak pake helm, walaupun lagi jalan di jalan utama Kota Mataram loh. Hal ini beda banget kalo di Kota Denpasar yang boleh gak pake helm kalo lagi pake baju adat atau hijab. Tapi gak pake helm tetep dilarang kalo di Kota Malang atau Kota Bekasi kalo kamu melanggar siap-siap dapet surat cinta dari Polisi ya :)

2 Belok Kiri Jalan Terus
Hal kedua ini juga banyak banget aku liat kalo lagi di lampu merah. Jujur, aku baru ngerasain selama di Lombok ini loh. Kalo di Kota Malang, Bekasi, atau Denpasar aku kalo mau belok kiri patokannya adalah tanda. Kalo gak ada tanda "Belok Kiri Jalan Terus" yaa otomatis aku berhenti. Tapi pas di Kota Mataram waktu di lampu merah gak ada tanda "Belok Kiri Jalan Terus" pas aku berhenti malah di klaksonin banyak orang. Hehehe...

3. Kebutuhan Pokok Ternyata Lebih Murah di Kota Mataram Loh
Aku tadinya gak terlalu perhatiin, cuman mama aku yang masuk pasar di Kota Mataram dia bilang contoh aja harga Telor di Kota Mataram lebih murah daripada di 3 Kota lain.

4. Bayar Parkir
Bayar Parkir selama di Kota Mataram ini menurut aku banyak banget sih. Hahaha... Contoh aku mau ke minimarket hampir semua ada tukang parkir, begitu juga kalo ke ATM ada tukang parkirnya.

5. Boros Bensin
Aku juga ngerasa selama di Lombok aku lebih boros Bensin sama kayak waktu tinggal di Kota Denpasar, tapi gak seboros kalo aku lagi di Kota Bekasi. Untuk Bensin aku lebih hemat di Kota Malang yaa mungkin Kota Malang kan kecil ya kemana-mana deket.

6. Lebih Gemerlap Mana?
Aku sebagai manusia yang suka ke mall & wisata alam aku gak ada masalah soal ini. Tetep kalo mall lebih menang Kota Bekasi, tapi kalo alam bagus di Denpasar atau Mataram kok :)

7. Kuliner lebih enak dimana?
Ngomong-ngomong soal kuliner selama di Kota Mataram 1 bulan ini aku baru dapet:
  • 1 Nasi Goreng yang enak
  • 2 Nasi Campur yang enak
  • 2 Bakery yang punya roti enak
  • 1 Nasi Padang yang enak
  • 1 Telor Lilit yang enak
  • 1 Tahu Tek yang enak
Kalo soal kuliner Kota Malang lebih enak & banyak yang murah-murah. Kalo soal murah ini tergantung masing-masing orang sih. Kalo di Kota Malang Nasi Campur Rp. 10 ribu itu porsinya banyak, tapi kalo di Kota Mataram setara harga Rp. 15 ribuan lah.


Mungkin itu sih beberapa hal yang aku perhatiin dan beda dari 3 Kota lainnya. Kalo kamu ada pengalaman apa? Share dong... :)

Post a Comment

Previous Post Next Post