Moment Rewind 2018

Thanks 2018!
Uii... Apa kabar semua yang lagi liat postingan ini? Semoga baik dan sehat terus ya. Aamiin! :)

Well, aku seneng banget bisa posting di blog aku ini, apalagi 2018 ini bakal segera habis. Jujur tahun 2018 ini emang banyak banget moment seneng atau sedih yang aku rasain sepanjang tahun ini. Makanya, supaya kalian juga bisa ngerasain momen-momen itu, aku mau share ke kalian di postingan ini Moment Rewind 2018

Sebenernya karena awal tahun 2018 aku buka lewat postingan di channel Youtube aku Hello 2018 from Bali, Indonesia supaya adil aku tutup tahun 2018 ini lewat blog aku ini ya.

Oke, kita mulai...

1. Januari 2018, awal tahun 2018 semua orang sibuk untuk bikin resolusi yang harapannya bisa terwujud di tahun 2018 ini. Begitu juga aku banyak banget resolusi yang aku buat. Hahahaha...
    • Masih awal tahun tiba-tiba aku dapet kabar kalau kakek aku yang aku ajak naik pesawat beberapa bulan sebelumnya (November 2017) meninggal dunia :( (Tonton videonya: My Grandpa's First Flight). Aku bener-bener shock banget, karena sebelumnya dia sehat-sehat aja.
    • Masih dibulan ini, untuk pertama kalinya aku ngerasain snorkeling! Seneng banget, karena tadinya aku ngebayangin "bisa gak ya tetep bisa ngambang walaupun gak pake pelampung", dan ternyata bisaaaaaa. Hahaha... :D

    • Karena ketagihan sama snorkeling sebelumnya, lalu ada perusahaan yang ngajak kerjasama untuk main air alias watersport di Nusa Lembongan.

2. Februari 2018, nah kalo dibulan ini aku super duper seneng banget! Kenapa? Lanjut baca yess...
    • Dari zaman SD waktu belajar tentang budaya dan adat di Indonesia, aku ngayal buat dateng ke Padang di Sumatera Barat, Pulau Komodo di NTT, Toraja di Sulawesi Selatan, Raja Ampat di Papua Barat, dan Wakatobi di Sulawesi Tenggara. Mimpi itu ternyata ada yang terwujud di bulan ini, ya aku berangkat ke Toraja dan yang paling seneng aku berhasil masuk ke rumah adat Tongkonan! Yaampun itu bener-bener gak nyangka. Tonton videonya dibawah deh...

3. Maret 2018, bulan ini sebenernya udah aku tunggu-tunggu dari setahun sebelumnya. Kok bisa?
    • Okeh, jadi aku mau buktiin ke kalian kalo sebenernya liburan keluar negeri itu possible. Kenapa? Sejak aku jadi anak traveling dari umur 12th aku kan doyan banget tuh jalan-jalan. Dan kalo mau traveling itu gak perlu mahal itu bisa banget. Divideo dibawah ini aku mau share ke kalian keluar negeri on budget! Hehehehe... :D




4. April 2018, bulan ini aku dapet ilmu nih! Apalagi untuk keselamatan lingkungan. Ilmu apa? Lanjut baca yaaa...
    • Jadi, waktu itu organisasi swadaya masyarakat Greenpeace lagi ngadain kampanye sosial lewat kapal kece mereka yang udah keliling dunia, Rainbow Warrior. Kapal ini adalah salah satu kapal ramah lingkungan yang dibuat oleh Greenpeace. Kapal ini keliling dunia untuk berbagi ilmu pentingnya kesadaran dalam keselamatan lingkungan. Sejak ikut ini aku makin tersentuh untuk peduli sama lingkungan disekitar aku.



5. Mei 2018, kalo bulan ini emang gak terlalu banyak jalan. Yaa walaupun puasa bukan berarti gak bisa traveling kan. Hahahaha...
    • Aku pikir di Bali itu masuk setiap destinasi wisatanya murah-murah sesuai sama kantong orang Indonesia. Tapi kali ini ternyata engga. Dari semua destinasi wisata yang aku datengin di Bali khususnya air terjun ternyata air terjun Gitgit inilah yang paling mahal! Aku masuk 3 air terjun Gitgit ini musti ngeluarin Rp. 60.000. Menurut aku mahal sih kalo se-ukuran aku yang suka traveling on budget.




6. Juni 2018, maklum abis puasa terus lebaran jadi bulan ini juga gak begitu banyak maen aku. Lebih banyak ngumpul sama keluarga sih. Hehehe...
    • Sejak tinggal di Bali akhir 2016 aku sebenernya pengen banget ke Desa Pinggan ini. Desa yang lokasinya di Kintamani ini emang ngasi view yang keren parah sih. Apalagi kalo pagi. Tsadeeessttt... :D



7. July 2018, bulan ini lagi-lagi salah satu orang terdekat bahkan deket banget, nenek aku harus menghadap yang kuasa. Tahun 2018 ini bahkan aku gak pernah nyangka kalo nenek aku bakal ninggalin kita semua. Karena alasan inilah aku kepikiran buat Moment Rewind 2018 ini. Seberapa deket sama nenek? Deket banget malah dari sejak lahir, papa & mama ngerantau kemanapun nenekku sempetin berkunjung, bahkan sampe aku kuliahpun aku masih sering diurus sama nenekku ini. Tapi sayangnya aku gak punya video bareng dia. Tapi ini ada salah satu fotonya...
Foto ini diambil waktu Lebaran 2018, ternyata itu Lebaran terakhir :(



8. Agustus 2018, kalo bulan ini salah satu bucket list yang terwujud adalah aku bisa ngeliat langsung Jember Fashion Carnaval!
    • Kalo orang Indonesia pasti udah taulah apa itu Jember Fashion Carnaval (JFC), pawai kostum unik yang masuk ke kalender event nasional dari Kementerian Pariwisata Indonesia. Dan, aku udah lama banget pengen liat langsung JFC ini di Jember. Eh kewujud juga tahun ini. Kece parah sih pawainya! Jalan utama Kota Jember sepanjang 3,6 km disulap jadi runway untuk para model JFC 2018 unjuk pakaian kece mereka. TOntoh deh videonya dibawah ini



9. September 2018, kalo di bulan September ini yang paling berkesan adalah waktu aku kedatengan temen aku dari Belanda & Romania. Sebenernya sebelumnya juga sering ada temen dari luar negeri yang dateng, tapi kali ini itu yang bikin terkesan karena temen aku yang dari Romania ternyata suka banget sama Gule! Hahaha...



10. Oktober 2018, bulan ini cukup banyak nih momen yang berkesan. Coba deh cek mana yang mau kalian liat...
    • Awal bulannya, aku ngajak temen aku yang dari Jerman untuk explore Nusa Penida. Awalnya kita rencanya itu one day trip, Tapi setelah dipikir-pikir kayaknya bakal kurang kalo cuman sehari. Voila! Akhirnya kita nginep disana 1 malam. Ehh ternyata masih kurang juga! Hmm...
    • Masih bareng temn aku yang dari Jerman itu, jadi aku saam dia berencana ke Lempuyang Temple. Ehhh kesasar cuyy, pake acara masuk hutan lagi. Tonton deh...
    • Akhir bulan Oktober di Bali lagi ada event Our Ocean Conference 2018 (OOC) nah di event ini banyak banget ilmu tentang kelautan. Event ini tentara pertama kali diadain di Bali khususnya Asia Tenggara. Aku ketemu banyak orang yang peduli sama lingkungan khususnya laut.



11. November 2018, kalo dibulan ini aku dapet ilmu tentang cara bikin konten yang bagus dan menarik itu gimana. Apalagi ilmu itu dikasi langsung sama Kevin Hendrawan. Coba deh tonton videonya dibawah.
    • Dan juga dibulan November ini aku keluarin segment baru di channel Youtube aku yang temanya tentang kuliner. Video makan pancong adalah yang pertama!


12. Desember 2018, akhir tahun! Hmm... Agak sedih sih udah dipenghujung tahun. Momen yang paling berkesan di akhir tahun ini ada 2 nih

    • Pertama, waktu aku dapet kesempatan ikut event CNN Indonesia dan Kementerian Perindustrian. Di event ini ngebahas segala hal tentang industri yang sudah memasuki era digital dan Industri 4.0 di bulan April tahun 2019.

    • Kedua, seneng banget akhirnya aku bisa masak ayam goreng! Jujur, ayam goreng emang makanan favorit aku. Makanya aku kepikiran buat masak ayam goreng biar kalo tiba-tiba kepengen aku bisa masak sendiri. Hahaha...




Nah... Jadi itu rangkaian momen-momen yang menurut aku paling berkesan sepanjang tahun 2018 ini. Aslinya emang ada banyak sekali momen cuman aku rangkum lewat Moment Rewind 2018 ini ya.

Harapan aku semoga tahun 2019 nanti kita semua bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi dari tahun 2018 ini. Selain itu bisa merealisasikan mimpi yang belum terwujud ditahun 2018 ini. Aamiin!

Post a Comment

Previous Post Next Post